Kamar Hotel seharga $ 2.300 per malam

Nobu Ryokan

Menghabiskan setara dengan uang muka untuk mobil selama satu malam di Nobu Ryokan yang terinspirasi oleh Jepang di Malibu, penulis khawatir: Bisakah dia hidup sampai ke kamarnya?

Carbon Beach adalah bulan sabit yang menakjubkan dan eksklusif di sepanjang Samudra Pasifik di Malibu, yang terkenal – terkenal mungkin menjadi kata yang lebih baik – untuk pertempuran yang panjang dan sebagian besar kehilangan yang dilakukan oleh pemilik rumah yang kaya untuk menjauhkan masyarakat dari mil garis pantai yang menakjubkan ini.

Itu juga dikenal sebagai Billionaire’s Beach, sebuah referensi yang cocok untuk California yang telah mempertaruhkan klaim mereka di sana, para pemain yang, selama bertahun-tahun, termasuk David Geffen, Larry Ellison, Jeffrey Katzenberg dan Eli Broad.

Namun, Anda tidak harus menjadi miliarder (atau bahkan seorang miliarder) untuk bangun di kamar dengan kaca dari lantai ke langit-langit yang membuat Anda merasa seperti sedang tidur di atas pasir Pantai Carbon, untuk menetap untuk sarapan di atas geladak dengan pemandangan ke atas dan ke bawah Pasifik, untuk membuka pintu geser dan membiarkan aroma dan suara samudra membasahi kamar Anda.

Tetapi akan dikenakan biaya. Banyak.

Pada tahun 2017, Nobu Ryokan Malibu, sebuah penghormatan untuk ketenangan sebuah penginapan Jepang, dibuka di Carbon Beach, menawarkan 16 kamar secara diam-diam diatur dalam labirin kayu jati dan kaca, dengan dua jalan setapak pribadi menuju ke pasir. Itu bagian dari rangkaian hotel dan restoran Nobu, yang pemiliknya termasuk Nobu Matsuhisa, koki, dan Robert De Niro, aktor. Tn. Ellison, salah satu pendiri miliarder Oracle, yang rumahnya baru saja berada di pantai, adalah pemilik utama dari usaha Nobu Pantai Barat ini. Ada delapan hotel Nobu di seluruh dunia, tetapi ini adalah satu-satunya Ryokan.

Kamar di tepi samudra dengan dek menghabiskan $ 2.300 per malam, tidak termasuk pajak $ 300 atau lebih. Selama musim sepi. Dan ada minimum dua malam, meskipun hotel bersedia, setidaknya pada satu kesempatan, untuk mengesampingkan itu. (Pemesanan tidak atas nama saya dan hotel tidak tahu tentang koneksi saya ke The Times.) Dengan jam 4 malam. check-in dan keberangkatan siang, yang keluar, sebelum pajak, menjadi $ 115 per jam.

Untuk uang sebanyak itu – angka $ 5.200 untuk dua malam, termasuk pajak – kita mungkin bisa pergi ke Jepang dan mengalami ryokan yang sebenarnya, atau, lebih praktisnya, menyewa seluruh rumah di Malibu selama beberapa hari. Tetapi sebaliknya kami memesan kamar hotel. Ada kamar yang hanya seharga $ 2.000 malam untuk ruang taman lantai pertama (jangan berharap untuk melihat pantai di luar jendela Anda). Dan jika $ 2.300 per malam tidak cukup untuk berbelanja secara royal, sebuah suite di tepi samudra dengan atap kaca berharga $ 3.500 per malam.

Apakah itu sepadan? Bersama dengan pasangan saya, Benjamin, saya telah, selama bertahun-tahun, sesekali memanjakan diri di hotel-hotel mewah: Post Ranch Inn di Big Sur, sebuah Singita di Afrika Selatan. Ini bisa memperkaya, bahkan jika perut Anda turun ketika dihadapkan dengan tab yang melebihi biaya mobil pertama Anda. Mereka juga dapat membuat Anda bertanya-tanya, ketika tagihan kartu kredit jatuh tempo, apa yang sebenarnya Anda pikirkan.

Dan ini adalah tahun ketika California pada umumnya, dan bagian California ini pada khususnya, telah dihancurkan oleh tanah longsor, kebakaran, badai angin dan hujan lebat. Api Woolsey yang merobek Malibu akhir tahun lalu berhenti beberapa mil di dekat Nobu Ryokan.

Berkendara beberapa mil ke utara hotel di Pacific Coast Highway dan Anda akan segera menemukan pengingat suram dari kehancuran: kerang yang terbakar dari sekelompok rumah di Point Dume – biasanya, tempat yang indah untuk berjalan di tebing, mencari di bawah singa laut dan kolam pasang-surut – dan bunga-bunga liar menyapu bukit-bukit bara berasap. Hotel terpaksa ditutup pada saat kebakaran terburuk; Pacific Coast Highway adalah aliran kendaraan darurat dan pengungsi, dan setumpuk asap tebal muncul di atas cakrawala.

Dan kebakaran hutan bukanlah akhir dari semuanya. Sebuah bank yang dingin, hujan deras mengikuti, menyebabkan tanah longsor di lereng bukit yang telah dilucuti tanaman hijau, menutup bagian-bagian jalan raya. Pada hari kami seharusnya check-in, manajemen hotel sangat membantu ketika kami menelepon untuk menanyakan tentang mengubah reservasi setelah bangun dengan hujan lebat dan serangkaian peringatan tanah longsor.

Ada alasan mengapa para milyarder memilih untuk membuat rumah mereka (atau salah satu rumah mereka) di bagian Malibu ini. Ini memiliki beberapa garis pantai paling menggoda di negara ini: perbukitan, bergoyang dengan rumput hijau cerah, yang akan berwarna coklat tak lama kemudian, landai ke laut dengan lembut. Ombaknya dipenuhi peselancar, diterangi oleh cahaya keemasan menggoda yaitu California. Sebagian besar Malibu liar dan tidak berkembang; Anda bisa menyeberang empat jalur dan lepas landas ke perbukitan, jalur hiking yang memberikan pemandangan ke atas dan ke bawah pantai. Lari pagi di pagi hari melalui kabut di pantai bisa menjadi pengalaman menyendiri yang menguatkan.

Semua itu tentu saja gratis.

Mendapatkan di belakang pintu

Ryokan terletak di ujung utara hamparan eksklusivitas desain tinggi – kabur dari jati dan kaca dataran rendah di samping palet pasir dan laut – yang meliputi Nobu Malibu, restoran saudaranya, dan Little Beach House Malibu, sebuah Pos terdepan Pantai Barat untuk Soho House yang berbasis di London.
Malibu kurang dari satu malam

Ketika kami berhenti di hotel pada suatu hari Sabtu sore ketika sepeda motor berdesingan dengan kami, pintu depan dikunci, seperti praktiknya, untuk mencegah para pencari selebriti dan wisatawan. Setelah kami mengidentifikasi diri kami sebagai tamu yang membayar, klik tombol di meja depan membuka pintu terbuka untuk mengungkapkan lima pekerja hotel yang ditempatkan di lobi, menyambut kami dengan busur, handuk panas, dan tur.

Lobi terbuka ke taman luar Jepang, rimbun dengan tanaman hijau dan tanaman bunga trompet, dan dek yang dibangun dari kayu ipe yang menghadap ke pantai. Itu kosong ketika kami berada di sana; mungkin para tamu lebih suka kursi rotan yang diletakkan di geladak pribadi mereka. Selama waktu kami di sana, kami tidak bertemu dengan tamu lain, meskipun tidak ada kekurangan pembantu rumah tangga, penjaga gedung dan kepala pelayan. Jauh dari salah satu ujung properti, melalui lorong yang mengarah ke gym kecil yang lengkap, kolam pangkuan berkilau mengundang di bawah sinar matahari siang hari, itu juga menghadap ke pantai. Tetapi sayangnya, juga ditutup karena yang kami ketahui adalah masalah perizinan yang melibatkan kota Malibu.

Tapi siapa yang mau berenang?

Kamar kami menaiki tangga, di sudut dengan dek melingkar yang menghadap laut ke barat, dan Little Beach House dan bukit-bukit Malibu di selatan. Semangkuk buah segar menunggu kita: nanas, blackberry, raspberry, markisa, dan melon yang diukir, serta pot teh hijau miliknya.

Kamar-kamar di sini ditunjuk dengan nama. Kamar kami adalah ruang Suiheisen, yang merupakan bahasa Jepang untuk cakrawala. (Di antara staf dikenal sebagai Rock Star Suite.) Itu tidak terlalu besar, tetapi dramatis, dengan dinding jendela dan layar televisi tersembunyi di langit-langit yang diturunkan dengan menekan tombol. Kamar mandi, dengan anggukan pada pengaruh desain Jepang hotel, memiliki kursi toilet yang terangkat secara otomatis saat merasakan gerakan di kamar mandi; lucu pada awalnya, menjengkelkan tak lama.

Dan ada bak perendam kayu jati buatan Jepang di dek yang menghadap ke laut, lengkap dengan semangkuk garam Himalaya aromatik untuk ditaburkan sebelum mengambil air. Handuk tebal menutupi bagian belakang. Duduk di bak mandi, uap naik di udara, melirik perahu-perahu yang meliuk-liuk saat sinar matahari memudar begitu tenang (detoksifikasi adalah, saya percaya, kata hari ini) sehingga kami hampir tidak ingin pergi untuk makan malam .

Tetapi kami tentu saja berjalan lima menit ke restoran, tempat saya memesan sendiri, meskipun hotel melakukan sukarelawan, setelah kami memesan kamar, untuk memberi kami meja.

Dan ada beberapa restoran di mana saja yang cocok dengan pengaturan dramatis dan semangat semata-mata dari Nobu Malibu, dengan ruang makan terbuka yang terletak tepat di atas lautan dan di bawah bintang-bintang. Kami menutup tempat itu, bersama Jack Dorsey, dari Twitter dan Square, yang sedang makan beberapa meja jauhnya.

Ryokan hanya dalam nama

Di Ryokan tradisional Jepang, para tamu tidur di futon yang diletakkan di atas tikar tatami di lantai dan berbagi area mandi bersama. Mereka dikenal sebagai akomodasi yang cukup rendah hati. Sarapan dan makan malam sering disertakan.

Rendah hati bukanlah kata yang terlintas di benak pihak laut di Malibu. Kamar-kamar di Nobu Ryokan dilengkapi dengan jubah kasmir oleh Loro Piana dan yukatas custom-made, sejenis jubah Jepang ringan. Lupakan futon. Tempat tidur ini dikerjakan dalam linen count 800-benang oleh Anichi. Meskipun bilah kamar lengkap dan camilan, sebagian besar dari Dean & DeLuca, sudah termasuk, alkohol tidak.

Sarapan sesuai dengan semangat buka-dompet Anda di hotel: Taco dengan telur orak-arik dan alpukat adalah cara yang baik untuk memulai hari di geladak – tetapi menghasilkan $ 22 untuk tiga taco ukuran gigitan. Kopi adalah $ 12 lagi, tapi setidaknya itu pers Prancis. (Dan itu tepat waktu: dipesan pukul 10 pagi, ketukan di pintu datang jam 9:59).

Pada saat kami makan, sudah hampir siang dan jam – dan meter – berlari pada kami tinggal, karena aku hanya sangat sadar. Pada label harga ini, malam seperti kita bisa menjadi sumber kecemasan sama seperti melarikan diri. Bagaimana jika hujan? Bagaimana jika saya terlambat tiba? Bagaimana jika saya tidak menyukai kamar saya?

Untuk uang sebanyak ini, berani aku berjalan-jalan di pantai atau haruskah aku tinggal di geladak dan berendam lagi di bak Jepang?

Terkadang terlalu banyak benar-benar terlalu banyak.